Inilah Pelajaran Positif Ketika Anda Gagal Masuk SNMPTN

Diposting oleh

Inilah Pelajaran Positif Ketika Anda Gagal Masuk SNMPTN - Masuk kuliah di universitas negeri bisa jadi ialah idaman banyak orang. Namun, ada faktor positif juga yang akan dipetik dari kegagalan dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

memang Lah, sih, susah banget rasanya menerima penolakan dari universitas impian, terlebih bila itu pilihan pertama. Bagaimanapun pun, ketimbang kecewa berlebihan, cobalah deh buat berpikir bahwa penolakan itu merupakan pengalaman pembelajaran dan bukan sebagai kegagalan.



1. Sekolah punya sedikit kecocokan denganmu


Diwaktu menyeleksi calon mahasiswa, petugas pendaftaran mendasari ketetapan mereka dari prestasi akademis dan nilai ujianmu. Tidak Cuma itu, pihak universitas pun bakal memperhitungkan miat dan prestasimu di luar sekolah. Aspek seperti itu dapat mempermudah mereka untuk memastikan apakah anda cocok atau tidak di universitas tersebut.

2. Pilihan lainnya bisa lebih baik


Bahkan seandainya anda telah amat sangat menyukai universitas yang menolakmu itu, coba mengingat bahwa semuanya bakal baik-baik saja. Ada ribuan sekolah lain dan anda bisa saja bakal lebih baik menemukan universitas pengganti yang sebanding.

3. Banyak penolakan membuatmu kuat


Di Tolak universitas impian dapat membuatmu terkucil, namun ini juga dapat membuatmu jadi orang yang tahan banting. Kuncinya yakni menggali ilmu untuk menerima keduanya adalah penerimaan dan penolakan. Tonton kembali kemampuan dan kelemahan di aplikasimu yang bisa saja mampu membantumu tambah baik di musim depan.


Demo Blog NJW V2 Updated at: Jumat, April 03, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.