Mengejutkan UIN Alauddin Tenyata Tidak Ikut SBMPTN 2015

Diposting oleh

Mengejutkan UIN Alauddin Tenyata Tidak Ikut SBMPTN 2015 - Pada penerimaan mahasiswa tahun akademik 2015/2016, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tak ikut serta dalam proses Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dikelola Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Wakil Rektor I UIN Alauddin, Prof Dr Ahmad Meter Sewang menuturkan, hal itu sebab adanya aturan berkenaan pemisahaan acara studi yang mampu dipilih calon mahasiswa baru terhadap jalur seleksi yang dikelola Kementerian Riset, Tehnologi dan Pendidikan Tinggi dengan Kementerian Agama.


Di Mana, acara studi sektor keagamaan cuma sanggup dipilih calon mahasiswa lewat jalur seleksi Kementerian Agama merupakan SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN. Sedangkan, acara studi yang sifatnya umum mampu dipilih lewat jalur seleski seperti SNMPTN dan SBMPTN yang dikelola Kementerian Riset, Technologi dan Pendidikan Tinggi, juga lewat jalur mandiri.

"Informasi berkaitan aturan ini baru kami peroleh pada 26 Pebruari dulu, lebih-lebih aturan ini tak dibuat dengan cara tercatat dan tak disosialisasikan dengan baik, sehingga dari itu UIN Alauddin tak dapat jadi peserta SBMPTN. Maka, buat seleksi jalur tercatat kami fokuskan terhadap jalur UM-PTKIN,"katanya diwaktu ditemui Tribun, Kamis (26/3/2015)

Prof Ahmad M Sewang meneruskan, Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) yang serta tak berpartisipasi di jalur SBMPTN 2015 ialah UIN Sunan Gunung Jati Bandung. (Source : Tribunnews)


Demo Blog NJW V2 Updated at: Selasa, Maret 31, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.