Kriteria Terbaru Penilaian SNMPTN 2015

Diposting oleh

Kriteria Terbaru Penilaian SNMPTN 2015  - SNMPTN 2015 yakni pola penerimaan mahasiswa baru dengan system undangan atau tidak dengan tes. SNMPTN ini yaitu kependekan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negara, maka seleksi ini diperuntukan untuk para siswa di semua Indonesia. Pendaftaran SNMPTN 2015 ini sejak mulai di buka terhadap sekitar bulan Pebruari - Maret 2015 dan diprediksi pengumuman SNMPTN 2015 terhadap bln Mei 2015.

Dulu apa saja yang dimanfaatkan dalam menyeleksi calon mahasiswa baru kali ini? Sekian Banyak PTN mempunyai kiat masing – masing dalam menerima mahasiswa baru. Tapi, dengan cara garis agung berikut ini ialah kriteria penilaian SNMPTN 2015.



Kriteria Terbaru Penilaian SNMPTN 2015

1. Nilai Rapor
Nilai rapor teramat tentukan kelulusan SNMPTN satu orang peserta didik. Makin tinggi nilai rapornya sehingga makin besar serta kesempatan di terima SNMPTN.

2. Prestasi Non Akademik
Beraneka Ragam prestasi peserta didik yg sudah di capai oleh peserta didik bakal jadi penentu peserta didik dalam mendaftar SNMPTN. Prestasi ini bakal berupa Olimpiade Sains Nasional, Jawara Olahraga dari tingkat Kab sampai Nasional, Pemenang Debat, dan bermacam macam prestasi lainya.

3. Prestasi & akreditasi sekolah
Akreditasi sekolah amat sangat memastikan mutu peserta didik yg bakal di terima di PTN. Prestasi yang di capai sekolah contohnya adalah sekolah paling baik dan terfavorit di Propinsi maupun sekolah yang memang lah ternama hebat.

4. Alumni sekolah lokasi mendaftar PTN
Makin tidak sedikit jumlah Alumni sekolah yang berada di sebuah PTN area peserta didik mendaftar sehingga makin agung kesempatan peserta didik buat di terima. Aspek ini sebab Perguruan tinggi tersebut telah mengakui prestasi yg dicapai oleh kakak kelas kamu.

5. Konsistensi
Tujuan dari konsistensi yaitu nilai dari peserta didik yang mendaftar SNMPTN dari semester 1 sampai semester 5 tak mengalami penurunan yang drastis. Tetapi, sebahagian PTN memang lah ada yang tak memperhatikan masalah ini alias tergantung oleh PTN tersebut.

6. Prioritas pilihan jurusan
Penentuan dari prioritas ini mempengaruhi seseorang pendaftar SNMPTN di terima atau tak yang dipengaruhi oleh tingkat prioritas.


Sekian Banyak kampus mengaplikasikan kebijakan untuk memberikan jatah untuk daerah – daerah tertentu. Terutama buat jurusan yang mengenai kesejahteraan penduduk seperti guru, dokter, dll. Difungsikan supaya sesudah lulus mahasiswa mampu kembali ke daerah asal dan memajukan daerah tersebut.


Demo Blog NJW V2 Updated at: Senin, Februari 02, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.