36.624 Peserta Perebutkan 3.804 Kursi Unand dan UNP

Diposting oleh

36.624 Peserta Perebutkan 3.804 Kursi Unand dan UNP - Hari ini, Selasa (9/6) sebanyak 36.724 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM PTN) akan mem­perebut­kan 3.804 kursi yang disediakan Uni­versitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP).

Sekretaris Umum SNMPTN dan SBMPTN Panitia Pusat yang juga Rektor Universitas Andalas (Unand), Werry Darta Taifur kepada media mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun lalu masih ada peserta yang menggunakan jasa joki. Selain itu ada juga yang masih tergiur janji  palsu yang mengatakan bisa membantu masuk PTN dengan menyiapkan sejumlah dana.

Rektor UNP Prof. Phil Yanuar Kiram mengimbau agar jo­ki yang akan merusak pelak­sanaan SBMPTN agar menying­kir, karena tindakan perjokian ini dapat dijerat dengan pasal pidana.

Selain itu Yanuar juga menjamin independensi dari panitia pengawas dan panitia pelaksana dalam pegelaran SBMPTN tahun ini.

Ditambahkan Ketua Panitia SBMPTN Pantia Lokal (Panlok 17) Ir. Agus Irianto. Ia men­jelaskan, SBMPTN tahun ini tanpa diskrimininasi, semuanya bisa ikut serta dalam persaingan SBMPTN ini, apakah kaya, mis­kin dan bahkan untuk berkebu­tuhan khusus.

“Khusus untuk yang berkebutuhan khusus, dalam laman pendaftaran yang dibuka secara online harap diterangkan kebutuhan khusus yang diidap. Seperti halnya buta aksara tentu kita aksn sediakan pendamping,” paparnya.

Dari pengalaman tahun lalu imbuh Agus Irianto, banyak yang mengisi berkebutuhan khusus namun tidak dijelaskan kebutuhan khusus seperti apa, dampaknya sangat merepotkan panitia. “Mengisi kebutuhan ini benar-benar memiliki kebutuhan khusus,” ujarnya. (Source : harianhaluan)


Demo Blog NJW V2 Updated at: Selasa, Juni 09, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.