Pekan Ini Menjadi Puncak Pendaftaran SNMPTN 2015

Diposting oleh

Pekan Ini Menjadi Puncak Pendaftaran SNMPTN 2015 - Pekan ini kepadatan pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 dapat mencapai puncak. Lantaran pendaftaran dengan cara online bakal ditutup, Minggu 15 Maret.

"Tiga hari dulu telah mampu dirasakan trend peningkatan jumlah pendaftar," terang Prof Dr Sunardi MS, Sekretaris Eksekutif Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Kampus Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (9/3/2015).

Mampu dijamin puncak jumlah pendaftar SNMPTN dapat berjalan terhadap minggu ini. Panitia, lanjut Prof Sunardi, sudah menyiapkan server yang kapasitasnya memadahi guna mengantisipasi adanya lonjakan jumlah pendaftar sampai mencapai angka puncak.

Server serentak ditangani dari pusat. Dan selama ini belum ada keluhan dari pendaftar. "Kami di daerah tidak sempat mendengar adanya keluhan. Calon pendaftar yang datang atau telephone rata-rata menanyakan soal acara studi dan angka keketatannya."

Masalah pilihan program studi yang membuat pergerakan jumlah pendaftar SNMPTN terjadi lambat. Dari data panitia di UNS hingga Selasa (3/3/2015) tercatat baru 9.287 pendatar, tapi empat hari selanjutnya, Sabtu (7/3/2015) telah melonjak ke angka 20,783.

Senin (9/3/2015) kurang lebih pukul 11.00 berjalan kenaikan jadi 24.050 pendaftar. "Jadi ada kenaikan 4000 pendaftar. Kami percaya kenaikan bakal konsisten berjalan," ucap Prof Sunardi di tengah kesibukan meninjau stand SPMB di ajang pemeran Lembaga Penelitian dan Pengabdian penduduk(LPPM).

Merujuk data tahun lalu, jumlah pendaftar SNMPTN menembus angka 48.000. Tahun ini Prof Sunardi menginginkan menimal jumlah pendaftarnya sama. "Syukur sanggup melampaui. Dengan capaian itu berarti bakal berjalan kepadatan," katanya.


Demo Blog NJW V2 Updated at: Selasa, Maret 10, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.