UIN Walisongo Buka Sembilan Prodi Baru pada jalur SBMPTN 2015

Diposting oleh

UIN Walisongo Buka Sembilan Prodi Baru pada jalur SBMPTN 2015 - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo membuka sembilan prodi baru yang bisa dipilih dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun ajaran 2015/2016.

Hal itu disampaikan Sekretaris Panlok 42 Semarang Sub UIN Walisongo, Dr Imam Taufiq MAg disaat akreditasi borang kampus pada Rabu, (13/5).

Sembilan prodi tersebut terbagi dalam dua kategori yakni lima prodi kategori saintek yaitu prodi Gizi, prodi Matematika, prodi kimia, prodi fisika, dan prodi biologi. “Ditambah lagi empat prodi masuk dalam kategori Soshum yaitu prodi Psikologi, prodi sosiologi, prodi ilmu politik, dan prodi ilmu hukum,” paparnya.

Imam Taufiq menambahkan, bahwa pendaftaran SBMPTN sudah bisa dilakukan sejak tanggal 11 Mei kemarin, sedangkan pendafataran bisa diakses melalui http://pendaftaran.sbmptn,or.id sedangkan tata cara pengisian boring pendaftaran ujian tertulis dan ketrampilan dapan diunduh di http://download.sbmptn.or.id.

“Peserta SBMPTN yang bisa mengikuti yaitu siswa dari lulusan SMA/ MA/SMK/ MAK dan sederajat termasuk juga dari paket C,” tambahnya.

Ada empat perguruan tinggi negeri yang masuk dalam SBMPTN yaitu UIN Walisongo, UNDIP, UNNES, dan Universitas Tidar Magelang, adapun program studi yang dipilih yaitu prodi saintek, soshum dan campuran.

Seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PTN melalui ujian tertulis secara serentak yang selama ini telah dilakukan menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi peserta, PTN, maupun bagi kepentingan nasional. (Source : Suara Merdeka)


Demo Blog NJW V2 Updated at: Rabu, Mei 13, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.