Peminat SBMPTN 2015 Diprediksi Bakal Menurun

Diposting oleh

Peminat SBMPTN Diprediksi Bakal Menurun - JUMLAH peminat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Kota Bekasi pada tahun ini diprediksi menurun. Hal ini diakui panitia SBMPTN Kota Bekasi, Euis Yulianingsih di SMAN 1 Kota Bekasi.

Ya, sejak empat tahun terakhir sekolah yang berada di Kecamatan Bekasi Timur ini ditunjuk menjadi sekertariat pendaftaran SBMPTN yang bekerja sama dengan kampus Intitut Pertanian Bogor (IPB) Bogor. Pendaftaran buka sejak 12 April hingga 29 Mei mendatang.

“Kita ditunjuk oleh kampus IPB Bogor, dan memang setiap tahun kita selalu menjadi tempat sekretariatan untuk SBMPTN,” ujarnya.

Menurut dia, jumlah pelamar SBMPTN pada tahun ini bakal menurun. Pasalnya, para siswa sudah mendaftar melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan mengandalkan nilai rapot.

Dia mengaku, setiap tahun peserta yang mendaftar hingga 10 ribu peserta. Namun pada tahun ini bisa berkurang lantaran SBMPTN berbarengan dengan SNMPTN yang sudah diumumkan terlebih dahulu.

“Saya prediksi untuk tahun ini jalur SBMPTN akan berkurang karena jalur SNMPTN sudah diumumkan. Bisanya siswa mengambil kesempatan SNMPTN karena tidak melalui tes dan kalau SNMPTN biasanya mengandalkan hasil rapot para siswa,” papaprnya.

Untuk diketahui, untuk SBMPTN akan digelar ujian pada tanggal 9 Juni 2015 dan untuk pengumumannya akan diumumkan pada tanggal 11 Juli 2015 mendatang. (Source : Gobekasi)


Demo Blog NJW V2 Updated at: Selasa, Mei 12, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.