2.379 Calon Cahasiswa Lulus SNMPTN 2015 Unand

Diposting oleh

2.379 Calon Cahasiswa Lulus SNMPTN 2015 Unand - Sebanyak 2.379 orang calon mahasiswa baru dinyatakan lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 di Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Pengumuman kelulusan ini serentak dibuka di semua Indonesia pada hari ini," kata Rektor Unand Werry Darta Taifur, di Padang, Sabtu.

Dirinya menyatakan jumlah 2.379 ini yaitu hasil seleksi dari 44.753 orang yang mendaftar SNMPTN di Unand.

Baik itu buat calon mahasiswa yang lulus terhadap pilihan perdana ataupun pilihan kedua di salah satu program studi di Unand, tuturnya.

Jelasnya apabila dihitung cuma kurang lebih lima persen yang sukses tersaring masuk.

Factor ini membuktikan bahwa tingkat persaingan masuk perguruan tinggi negeri makin ketat, tambahnya.

"Jumlah mahasiswa tersebut menyebar terhadap tiga universitas yang tidak serupa adalah Universitas satu Padang, Universitas dua Payakumbuh Sumbar, dan Universitas tiga Dharmasraya Sumbar," tuturnya.

diluar itu menurutnya dalam mahasiswa yang dinyatakan lulus tersebut separuhnya yakni peserta beasiswa bidik misi.

"Calon mahasiswa yang lulus ini mesti mengikuti alur pendaftaran ulang yang bakal dimulai dua pekan ke depan," menurutnya.

Dirinya menyebut alur perdana adalah melaksanakan pra pendaftaran terhadap 25 sampai 31 mei akan datang.

Selanjutnya melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal kepada 1 sampai 8 juni.

Terakhir jalankan verifikasi data terhadap 9 Juni akan datang, pas kala ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 sebutnya.

Sementara itu diawal mulanya Ketua Umum SNMPTN 2015 Rochmat Wahab menyatakan bahwa 137.005 orang di terima di berbagai perguruan tinggi negeri Se-Indonesia.

Calon mahasiswa baru yang di terima ini cuma kurang lebih seperdelapan dari jumlah total yang mendaftar di SNMPTN 2015 yaitu sejumlah 852.093 orang, ujarnya. (Source : Antara News)


Demo Blog NJW V2 Updated at: Minggu, Mei 10, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.