Semacam Apa Bidikmisi Itu?

Diposting oleh

Semacam Apa Bidikmisi Itu? - Beasiswa dapat jadi salah satu trik bagi pelajar buat mampu menambahkan studi mereka tidak dengan mesti pusing-pusing memikirkan biaya. Indonesia sendiri mempunyai tidak sedikit dinas pula acara beasiswa, salah satunya adalah Bidikmisi.

Acara beasiswa ini diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti). Terhitung sejak 2010, Bidikmisi sudah mempermudah puluhan ribu mahasiswa baik yg berasal dari perguruan tinggi negeri ataupun swasta. Bidikmisi benar-benar diselenggarakan di semua perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta (PTS) di Indonesia yg sudah terpilih oleh Kementrian Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi. Setidaknya ada 104 PTN mempunyai program Bidikmisi.


Program beasiswa ini memberikan bantuan berupa dana pendidikan kepada 20 ribu mahasiswa yang berpotensi baik dalam bagian akademis tetapi tak bisa dengan cara finansial.

Kepada 2011, 30 ribu mahasiswa dari 117 universitas sudah menerima beasiswa ini. Angka ini bertambah jadi 42 ribu mahasiswa PTN pada 2012 dan 2.000 mahasiswa PTS.

Di thn berikutnya, Bidikmisi menjangkau sedikitnya 61 ribu mahasiswa PTN dan 8.000 mahasiswa PTS. Sementara terhadap 2014, 58 ribu mahasiswa PTN dan 5.070 mahasiswa PTS menerima beasiswa ini sampai periode studi mereka rampung.

Tahun ini, pemerintah kembali menawari acara Bidikmisi. Sedia kuota sampai 60 ribu beasiswa bagi mahasiswa di 120 PTN dan banyaknya PTS.

Demi menjamin mutu dari acara ini, Bidikmisi terus bersama tiga prinsip yang dianutnya, ialah 3T, merupakan Pas Sasaran, Pas Jumlah, dan Cocok Disaat. Tertarik mendapati beasiswa ini? Cari tahu kabar lengkapnya di situs http://bidikmisi.dikti.go.id/


Demo Blog NJW V2 Updated at: Minggu, Maret 01, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.