UNS Prioritaskan Siswa Penghafal Alquran di SNMPTN 2015

Diposting oleh

UNS Prioritaskan Siswa Penghafal Alquran di SNMPTN 2015 - Universitas Sebelas Maret Surakarta atau yang tidak jarang disapa UNS Surakarta sekarang ini kembali menyelenggarakan jalur ujian masuk lewat SNMPTN.

Saat Ini ada informasi gembira buat para calon mahasiswa yang mempunyai prestasi seni, olahraga tingkat nasional pula penghafal Al-Qur’an. Pasalnya UNS Surakarta dapat memberikan prioritas bagi mereka kepada disaat mengikuti SNMPTN 2015.

Deputi I Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS Nuryani mengungkapkan, ada peraturan kusus bagi pembuatan SNMPTN di masing-masing PTN. Husus UNS, aturan husus tersebut adalah adalah berikan prioritas bagi siswa yang mempunyai prestasi seni dan olahraga tingkat nasional baik terpandai I,II atau III pula peserta didik yang hafal Alquran.

"Prestasi ini amat sangat berguna dan mampu dimasukkan sekolah dalam PDSS," kata Nuryani dalam Sosialisasi Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) juga SNMPTN 2015 di Auditorium universitas UNS, Rabu (28/1/2015).

Nuryani mengimbuhkan, jikalau tiada kolom buat memasukkan prestasi tersebut di PDSS, sehingga sekolah atau peserta didik mampu cepat menyerahkan bukti prestasinya kepada panitia di sekretariat SPMB UNS. Bahkan, UNS tak ingin berikan batasan pilihan prodi bagi peserta didik berprestasi atau penghafal Alquran. Mereka bebas pilih prodi pas jurusan di SMA/SMK/MA dan prestasinya konsisten dapat diperhitungkan.

Kepala Sekola SMA N 6 Surakarta Harminingsih mengakui input data buat PDSS mesti dilakukan seteliti bisa saja. Pasalnya, kalau berlangsung sedikit saja perbedaan nilai, sehingga dapat mengakibatkan sekolah dan peserta didik terkena sanksi.

"Sanksinya yaitu sekolah bakal terkena blacklist kepada SNMPTN tahun-tahun setelah itu. Bagi peserta didik tidak ingin diluluskan ketika SNMPTN," tuturnya.

Buat yang memiliki prestasi seperti itu janganlah lewatkan peluang emas ini untuk bakal jadi mahasiswa baru di UNS Surakarta.


Demo Blog NJW V2 Updated at: Senin, Februari 02, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.