Syarat Mengikuti SNMPTN 2015

Diposting oleh

Syarat Mengikuti SNMPTN 2015 - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 untuk SMA/SMK dan sederajat bakal di buka kepada 13 Ferbuari 2015 - 15 Maret 2015.

Ketua Panitia SNMPTN 2015 Rochmat Wahab menyampaikan penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN tak menggunakan tes.

Tetapi, terdpat sekian banyak syarat lain dalam penyeleksiannya. Adapun syarat tersebut ujar Rochmat, para siswa/i SMA/SMK dan sederajat mesti mempunyai prestasi akademik yang baik.

Prestasi akademik yang dimaksud Rochmat yaitu nilai rapor yang tinggi tatkala tiga tahun bersekolah. Nilai tersebut mesti meningkat dari mulai sejak semester satu sampai lulus.

"SNMPTN tidak dengan tes, tapi di nilai dari prestasi akademik dan portofolio akademik selagi tiga tahun," Rochmat di Auditorium Gedung SINDO, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/2/2015).

Selanjutnya, sebelum siswa-siswi mendaftar terang Rochmat, pihak sekolah mesti lebih lalu isikan data sekolah dan data siswa-siswi yg mempunyai prestasi akademik di pangkalan data sekolah dan siswa(PDSS) lewat page http : //pdss.snmptn.ac.id.

Batas dikala buat pengisian PDSS tersebut kata Rochmat, mulai sejak dari 22 Januari sampai 8 Maret 2015.

Baik para guru maupun para siswa/i imbuh dirinya, bisa pula terhubung link http : //snmptn.ac.id buat mengikuti berita dan prosedur yang lebih kumplit.

"Sekolah lewat Kepala Sekolah atau yang ditugaskan memasukan data peserta didik yg mempunyai rekam jejak prestasi akademik terhadap link http : //pdss.snmptn.ac.id atau http : //snmptn.ac.id," katanya.


Demo Blog NJW V2 Updated at: Rabu, Februari 11, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.