Pendaftaran SNMPTN 13 Februari - 15 Maret 2015

Diposting oleh

Pendaftaran SNMPTN 13 Februari - 15 Maret 2015 - Siswa SMA, SMK, MA, dan MAK kelas 12 dapat mulai sejak mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 13 Februari-15 Maret 2015. Seluruh proses SNMPTN ditanggung pemerintah, maka peserta didik pendaftar tak dikenai biaya pendaftaran dan seleksi.

Panitia Nasional SNMPTN 2015 yang berpusat di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengungkapkan, sekolah mulai sejak laksanakan pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sejak mulai 22 Januari sampai 8 Maret 2015. Proses seleksi dilaksanakan 16 Maret-8 Mei 2015.

“Pengumuman hasil seleksi dilakukan 9 Mei 2015. Sedangkan proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi dilaksanakan 9 Juni 2015 bersamaan dengan pelaksanaan ujian terdaftar SBMPTN 2015,” layaknya dijelaskan Panitia Nasional SNMPTN 2015.

Dijelaskan, peserta didik pendaftar, menggunakan NISN dan kata sandi yang diberikan pada saat verifikasi data di PDSS, login ke page SNMPTN http : //www.snmptn.ac.id untuk lakukan pendaftaran. Siswa pendaftar selanjutnya isi biodata, pilihan PTN, dan pilihan acara studi, pula mengunggah (unggah) tepat poto resmi terupdate dan dokumen prestasi tambahan(bila ada).

“Siswa pendaftar mesti membaca dan mendalami seluruhnya keputusan yang berlaku terhadap PTN yang bakal dipilih. Sementara mereka yang mendaftar terhadap acara studi keolahragaan dan seni wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang sudah disahkan oleh Kepala Sekolah memakai tata cara yang bakal didownload pada page http : //www.snmptn.ac.id. kemudian, peserta didik pendaftar bias mencetak Kartu Bukti Pendaftaran juga sebagai tanda bukti peserta SNMPTN,” kata panitia.

Panitia memaparkan sekolah dan/atau peserta didik pendaftar yang mengalami kesusahan akses internet, akan jalankan pengisian PDSS ataupun pendaftaran di Plasa Telkom di semua Indonesia.


Demo Blog NJW V2 Updated at: Rabu, Januari 28, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.