Jalur Penerimaan Universitas Diponegoro Tahun 2015

Diposting oleh

Jalur Penerimaan Universitas Diponegoro Tahun 2015 - Universitas Diponegoro (UNDIP) yaitu salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di pusat ibu kota Jawa Tengah yakni Semarang. Tiap-tiap tahun Universitas Diponegoro senantiasa menerima ribuan mahasiswa baru. Undip hingga saat ini sudah mempunyai 11 fakultas. Jalur penerimaan Undip 2015 terbagi jadi 3 adalah : SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri.

1. SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)
SNMPTN yakni salah satu jalur masuk perguruan tinggi yang teramat di tunggu oleh anak-anak SMA dan sederajat pada tahun 2015. Jalur ini cuma sanggup untuk lulusan pada tahun 2015. Pendaftaran jalur SNMPTN ini merupakan jalur undangan yang memakai seleksi nilai raport dan prestasi yang di capai oleh siswa yang mendaftar.

2. SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri)

SBMPTN merupakan seleksi PTN yang memakai jalur ujian tulis dan atau Keterampilan, Jalur ini mampu buat siswa lulusan tahun 2013, 2014, dan 2015. Menjadi alumni sanggup memakai jalur ini untuk mendaftar PTN lagi. Ujian tulis ini terbagi menjadi kelompok

3. Jalur Mandiri
Jalur Mandiri terdiri : Jalur PSSB (Program Seleksi Siswa Berpotensi) D3 dan S1 ialah memanfaatkan prestasi yang di raih oleh siswa pendaftar selagi sekolah. Juga Jalur Ujian Mandiri yang menggunamkan system ujian catat seperti SBMPTN untuk S1 dan D3.

Buat presentase kuota penerimaan mahasiswa baru yg dimanfaatkan oleh Kampus Diponegoro merupakan 50% SNMPTN, 30% SBMPTN, dan 20% lewat Jalur Mandiri. Untuk pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) di Undip buat seluruh jalur baik dari SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri seluruh sama. UKT yaitu besar nya uang yang dibayarkan tiap semester bagi tiap-tiap mahasiswa. UKT di Universitas Diponegoro ditentukan oleh besar nya gaji orangtua yang menanggung mahasiswa tersebut.


Demo Blog NJW V2 Updated at: Kamis, Januari 29, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.