Unnes Buka Jalur Mandiri 2015

Diposting oleh

Unnes Buka Jalur Mandiri 2015 - Usai tahap SNMPTN dan SBMPTN, kini adalah saatnya ujian seleksi mandiri untuk mendaftar ke PTN. Universitas Negeri Semarang (Unnes) pun membuka ujian jalur mandiri hingga 28 Juli.

Jalur mandiri ini terbuka untuk semua lulusan SMA/sederajat tahun 2015, 2014, dan 2013. Kepala UPT Pusat Humas Unnes Bambang Priyono MPd, memaparkan, calon mahasiswa peserta Jalur Mandiri bisa memilih tiga kelompok ujian yaitu Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum) atau kelompok ujian campuran.

Peserta Saintek dan Soshum membayar uang pendaftaran Rp250 ribu. Sedangkan biaya pendaftaran peserta kelompok ujian campuran adalah Rp300 ribu.

"Khusus pemilih program studi seni atau olah raga, membayar biaya uji keterampilan Rp150 ribu," ujar Bambang seperti dikutip dari laman Unnes, Kamis (11/6/2015).

Bambang menambahkan, kuota mahasiswa baru yang disediakan Unnes pada jalur mandiri ini adalah 1.288 kursi. Kuota tersebut termasuk untuk peserta Bidikmisi.

"Tentu mereka harus lolos persyaratan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sebagaimana tercantum dalam laman http://bidikmisi.dikti.go.id.," tambahnya. (Source : Okezone)


Demo Blog NJW V2 Updated at: Jumat, Juni 12, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.